Hari Ke-5

January 1st, 2017 by dhimasdewanto Leave a reply »

Hari Ke-5

Hari ke-5 diadakan pada hari Selasa, tanggal 11 April 2017. Ini merupakan hari terakhir proyek kita, yaitu melakukan penanaman yang bertujuan untuk menambah estetika lingkungan, menambah wadah peresapan air, dan juga sekaligus pembersihan dari sampah sekitar. Di hari terakhir ini kita merasa harus lebih baik lagi kedepannya bagi masyarakat sekitar.

Seperti biasa, kami berkumpul di lokasi pada pukul 10 pagi Waktu Indonesia Barat. Lalu kami bersama-sama melihat kondisi pohon atau tanaman yang telah kami tanam. Hasilnya baik-baik saja dan terlihat tumbuh subur. Setelah itu kami memberikan pupuk kompos agar tanaman atau pohon yang kami tanam memiliki nutrisi yang cukup untuk tumbuh kedepannya. Setelah itu kami menyirammnya menggunakan air bersih yang kami dapat dari keran sekitar menggunakan alat penyiram tanaman.

Kami merasakan 5 hari proyek penanaman dengan riang dan gembira. Kami juga merasakan kami masih belum cukup berkontribusi kepada masyarakat hanya dengan melakukan penanaman pohon atau tanaman. Kami masih harus lebih banyak belajar agar kami bisa lebih banyak berkontribusi kepada masyarakat sekitar kita.

 

 

Advertisement

Leave a Reply