Hari Ke-4

February 12th, 2017 by dhimasdewanto Leave a reply »

Hari Ke-4

Hari keempat adalah rencana kami untuk melihat kondisi tanaman dan juga merawat dan mengecek satu-persatu. ­Kita melakukannya pada hari Selasa, 4 April 2017. Kami berkumpul di tempat pada pukul 10 WIB dan cuaca pada saat itu terasa cukup panas sehingga kami menyiapkan air lebih untuk penyiraman. Karena ada dua lokasi tempat kita menanam, kita mengunjungi tempat terdekat dari perkumpulan kami terlebih dahulu, dan lokasi ini kita namakan tempat pertama. Tempat ini dekat dengan lapangan voli, sedangkan tempat kedua dekat dengan masjid.

Di tempat pertama, sekilas terlihat semua pohon yang kita tanam tumbuh dengan baik. Karena ingin melihat lebih detail, kami mengecek hingga melihat dari dekat, memegang daunnya untuk memeriksa apakah daun dari pohon kami kering atau tidak, dan sebagainya. Dari pengamatan yang detail, kami melihat kondisi tanaman kami baik-baik saja. Karena kami hanya memiliki gembor plastik, sehingga hanya salah satu dari kami yang bisa menyiram seluruh tanaman. Gembor plastik adalah wadahuntuk menyiram tanaman yang terbuat dari plastik.

Beralih di tempat kedua, tepatnya didekat masjid, kami melihat sekilas tanaman kami tumbuh dengan baik. Kami lalu menghitung jumlah tanaman kami dan kami beruntung tanaman kami masih utuh. Tidak seperti di hari ketiga yang pada saat itu kami melihat beberapa tanaman yang kami tanam menghilang tanpa jejak. Kami lalu memeriksa tanaman dengan detail seperti tempat pertama, dan hasilnya sama, tanaman kami tumbuh dengan subur. Selanjutnya kami mengambil gembor plastik untuk diisi air yang akan disiramkan ke tanaman kami.

Kesimpulan di hari keempat adalah tanaman atau pohon yang kami tanam berada dalam keadaan yang baik-baik saja. Kami berharap keesokan harinya tanaman akan tumbuh membesar dan tidak ada yang hilang seperti di hari ketiga. Kami lalu berterima kasih kepada RT/RW karena telah mempersilahkan kami untuk merawat tanaman yang kami tanam di daerah mereka.

 

 

Advertisement

Leave a Reply